TUGAS POKOK DAN FUNGSI ORGAN-ORGAN STAI AL-UTSMANI BONDOWOSO

STRUKTUR STAI AL-UTSMANI BONDOWOSO
- Menyusun dan melaksanakan Rencana Strategis yang hendak dicapai dalam masa jabatannya;
- Menyusun Program Kerja dan Anggaran Tahunan;
- Melaksanakan pengembangan pendidikan tinggi sesuai kompetensinya;
- Mengkoordinasikan dan memantau kegiatan pendidikan;
- Mengkoordinasikan dan memantau penelitian untuk pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan atau seni;
- Mengkoordinasikan dan memantau kegiatan pengabdian kepada masyarakat;
- Melaksanakan kerja sama bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dengan pihak lain di dalam dan luar negeri;
- Melakukan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kerja sama dengan pihak lain;
- Melaksanakan pembinaan sivitas akademika;
- Melaksanakan urusan tata usaha;
- Menyusun dan menyampaikan Laporan Tahunan kepada Ketua.
- Merencanakan, melaksanakan, mengembangkan, dan melakukan evaluasi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat;
- Membina Dosen di bidang akademik;
- Menelaah pembukaan program studi baru di berbagai strata pendidikan;
- Melakukan inventarisasi kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat;
- Melakukan pemantauan dan evaluasi proses pembelajaran setiap semester;
- Melakukan pemantauan dan evaluasi sistem penerimaan mahasiswa baru;
- Melakukan pengendalian standarisasi baku mutu pendidikan akademik dan profesi;
- Menyelenggarakan pengelolaan data bidang administrasi akademik;
- Melakukan koordinasi fungsional dengan Wakil Ketua Bidang Akademik;
- Menyusun dan menyampaikan Laporan Tahunan kepada Ketua.
- Merencanakan dan mengelola anggaran pendapatan dan belanja;
- Melakukan pembinaan karier dan kesejahteraan Dosen, Tenaga Penunjang Akademik, dan Tenaga Administrasi;
- Mengurus ketatausahaan, kerumahtanggaan, ketertiban dan keamanan;
- Menyelenggarakan pengelolaan data bidang administrasi umum;
- Melakukan pemantauan dan evaluasi kinerja Dosen, Tenaga Penunjang Akademik, dan Tenaga Administrasi;
- Melakukan koordinasi penyusunan Daftar Usulan Kegiatan, Daftar Isian Proyek, dan Daftar Isian Kegiatan setiap unit kerja;
- Melakukan koordinasi hasil Laporan Kinerja (Sakip, Lakip dan E -SMS) di ;
- Melakukan koordinasi fungsional dengan Wakil Ketua Bidang Perencanaan, Keuangan dan Administrasi Umum;
- Menyusun dan menyampaikan Laporan Tahunan kepada Ketua.
- Merencanakan, melaksanakan, mengembangkan, dan melakukan evaluasi kegiatan kemahasiswaan;
- Menjalin kerjasama;
- Menjalin kegiatan hubungan masyarakat;
- Melakukan pembinaan kesejahteraan mahasiswa;
- Melakukan usaha peningkatan dan pengembangan minat, bakat, dan penalaran mahasiswa;
- Melakukan koordinasi dengan Pengurus Keluarga Alumni STAI Al-Utsmani Bondowoso;
- Menyusun dan menyampaikan Laporan Tahunan kepada Ketua.
- Membantu tugas Wakil Ketua Bidang Akademik dalam pelaksanaan pelaksanaan peningkatan mutu akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Tri Dharma Perguruan Tinggi) pada tingkat Program Studi.
- Berkoordinasi dengan Gugus Mutu dalam melakukan penjaminan mutu akademik.
- Menyusun rencana dan program kerja program studi sebagai pedoman kerja.
- Menentukan dosen pengampu mata kuliah tiap semester.
- Menentukan dosen pembimbing dan penguji PKL dan tugas akhir.
- Melakukan evaluasi terhadap lama studi para mahasiswa.
- Mengkoordinasikan pembuatan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) pengajaran.
- Merencanakan kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat di laboratorium dalam koordinasi langsung dengan Ketua.
- Menyusun rencana operasional dan pengembangan laboratorium.
- Memberikan pelayanan bagi sivitas akademika untuk melakukan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
- Menyiapkan jadwal kegiatan akademik yang dilaksanakan dalam laboratorium.
- Mengkoordinasikan segala kegiatan akademik yang dilaksanakan dalam laboratorium dengan Kaprodi.
- Melakukan pembinaan kepada anggota laboratorium.
- Menjalin kerjasama dengan pihak luar dalam rangka resource sharing dan pemberdayaan laboratorium.
- Melakukan pemantauan dan evaluasi atas ketersediaan sarana prasarana dan kegiatan dalam laboratorium/studio.
- Melakukan koordinasi dengan kelompok dosen keahlian untuk pengembangan payung penelitian.
- Menyusun Rencana dan Program bagian dan mempersiapkan penyusunan program kerja
- Menghimpun dan menelaah perundang-undangan bidang ketatausahaan, akademik kemahasiswaan dan keuangan
- Mengkoordinasikan urusan kearsipan, dan laporan
- Mengkoordinasikan urusan kerumahtanggaan
- Mengkoordinasikan urusan kepegawaian di tingkat
- Mengkoordinasikan administrasi perencanaan dan keuangan.
Staf Administrasi
Azizi Masrurullah
- Menerima dan mendistribusikan surat masuk;
- Mendistribusikan surat keluar;
- Membantu fungsional keuangan menjalankan sistem dan administrasi keuangan;
- Membantu fungsional keuangan menjalankan sistem dan administrasi Perencanaan;
- Mengarsip dokumen surat;
- Mengarsip dokumen laporan keuangan;
- Membantu fungsional keuangan menjalankan aplikasi keuangan epyament dan bank;
- Tugas lain atas perintah atasan
- Membuat TOR kegiatan
- Membuat laporan kegiatan
- Tugas lain atas perintah atasan
- Mengkoordinasikan administrasi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat
- Mengkoordinasikan administrasi kemahasiswaan dan alumni
- Melakukan koordinasi administrasi pelayaan informasi dan dokumentas
- Tugas lain atas perintah atasan
- Melaksanakan kegiatan rutin di urusan administrasi akademik dan kerjasama;
- Mengelola database administrasi akademik;
- Membantu Kepala Bagian Administrasi Kemahasiswaan serta kerjasama melaksanakan administrasi;
- Membantu Kepala Bagian menyusun jadwal dan personil diluar jam kerja apabila diperlukan;
- Membantu Kepala Bagian menerima, mengarsip atau menyimpan data akademik;
- Melaksanakan kerjasama dengan pihak eksternal sesuai tingkatnya;
- Membantu Kepala Bagian membuat surat yang diperlukan oleh Ketua, Pegawai dan Mahasiswa;
- Menyiapkan berkas laporan Siakad, SIAKAD dan Forlap;
- Mengkoordinasikan menyiapkan dan membantu proses akreditasi program studi;
- Mengkoordinasikan dan melaksanakan administrasi yudisium dan wisuda di tingkat;
- Mengkoordinasikan dan melaksanakan penyusunan buku panduan dan kalender akademik tingkat;
- Membantu Kepala Bagian mengadministasikan pemberian izin atau rekomendasi kegiatan kemahasiswaan;
- Merencanakan Kegiatan Awal Perkuliahan dan Akhir Perkuliahan;
- Melaksanakan kegiatan penunjang turnitin;
- Merencanakan Kegiatan Kegiatan Ujian Tengah Semester;
- Merencanakan Kegiatan Ujian Akhir Semester;
- Merencanakan Kegiatan Ujian Komprehenship dan Proposal;
- Melaksanakan koordinasi dengan bagian keuangan;
- Merencanakan Ujian Skripsi;
- Tugas lain atas perintah atasan
- Menyiapkan bahan penyusunan perencanaan anggaran dan kegiatan;
- Membantu Kepala Bagian menyiapkan data administrasi umum;
- Menyiapkan bahan, inventarisir kebutuhan dan melakukan penyusunan rencana dan program kerja (TOR) dalam 1 tahun anggaran;
- Membantu Kepala Bagian menyusun dan melaporkan aktivitas kerjasama;
- Merumuskan dan memverifikasi perhitungan rencana anggaran (RAB) dalam 1 tahun anggaran;
- Melaksanakan pelayanan administrasi keuangan kegiatan;
- Melakukan pencatatan dan pembukuan keuangan sesuai dengan peraturan yang berlaku;
- Membuat Laporan Pertanggungjawaban / Realisasi Keuangan setiap akhir bulan;
- Membuat dan menyampaikan laporan pelaksanaan tugas kepada atasan;
- Melakukan penyusunan dokumen yang berkaitan dengan kepegawaian, pengelolaan BMN, ketatausahaan, kerumahtanggaan, umum dan sistem informasi;
- Melakukan koordinasi dengan bagian akademik;
- Tugas lain atas perintah atasa
- Melayani kegiatan-kegiatan praktikum bagi dosen dan mahasiswa baik untuk kegiatan pendidikan dan pengajaran maupun penelitian dan pengabdian pada masyarakat;
- Mempersiapkan sarana penunjang laboratorium untuk kegiatan pendidikan dan pengajaran maupun penelitian dan pengabdian pada masyarakat;
- Menyusunprogram pengembangan sarana laboratorium sesuai dengan kebutuhan danpengembangan Ilmu Ekonomi;
- Bertanggung jawab atas pemeliharaan dan pengembangan sarana laboratorium;
- Memberikan laporan kepada Ketua Ilmu Ekonomi.
- Melaksanakan tugas lain atas perintah atasan
- Merencanakan, mengendalikan, memantau dan mengembangkan sistem penjaminan mutu Akademik;
- Mengkoordinasikan penyusunan baku mutu akademik yang dibuat oleh;
- Melaksanakan audit sistem dan audit kepatuhan secara rutin;
- Menyampaikan laporan hasil audit dengan rekomendasinya secara tertulis kepada Ketua;
- Memantau, mengevaluasi, dan melakukan analisis terhadap tindak lanjut pelaksanaan audit;
- Memonitor peningkatan mutu secara berencana dan berkelannjutan
- Menyusun rencana Kerja Kerjasama Internasional;
- Menjalin Kerjasama dengan Lembaga Organisasi Internasional;
- Mengumpulkan data, informasi dan dokumen yang diperlukan untuk penyusunan MoU kerjasama Internasional;
- Mengevaluasi Jalinan Kerjasama Internasional;
A PHP Error was encountered
Severity: Notice
Message: Undefined variable: ub
Filename: depan/kanan.php
Line Number: 121
Backtrace:
File: /home/staz5149/public_html/application/views/depan/kanan.php
Line: 121
Function: _error_handler
File: /home/staz5149/public_html/application/controllers/Blog.php
Line: 107
Function: view
File: /home/staz5149/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once
Komentar